SuperPass Pegang SubLisensi TV Kabel Siaran Langsung Piala Dunia 2018


Futbal Momentum Asia (FMA) sebagai pemegang hak lisensi eksklusif atas Piala Dunia 2018 memilih PT Prima Instrument Technology (SuperPass) sebagai peraih sublisensi penyiaran Piala Dunia 2018 kategori penyiaran berkabel di Indonesia.

Pada Rabu, 7 Februari 2018, bertempat di Up In Smoke , RDTX Tower, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, FMA menyerahkan tanda Licensed Cable Broadcast of World Cup 2018 kepada SuperPass. Penyerahan ini dilakukan oleh CEO & Chairman FMA David Khim kepada Co-Founder SuperPass Adhie Joenianto.

Dengan sublisensi siaran yang paling ditunggu pecinta bola di Indonesia ini, maka SuperPass berhak menyiarkan secara langsung dan ulang Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia selama satu bulan penuh, pada tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang.

SuperPass merupakan operator tv kabel berjaringan di Indonesia atau yang biasa dikenal dengan MSO (multysystem cable operator). Operator tersebut dikendalikan dari entitas perusahaan tunggal dimana sistem televisi kabelnya digabungkan ke jaringan tunggal atau digabungkan di tingkat regional atau metropolitan.

”Tujuan kami sebagai licenced cable broadcaster Piala Dunia 2018 adalah memberikan tontonan legal kepada masyarakat Indonesia,” kata Adhi Joenianto selaku co-founder SuperPass.

Menurut CEO & Chairman FMA, David Khim, pihaknya memilih SuperPass karena berbagai pertimbangan. “Kami sangat senang bisa memilih SuperPass sebagai pemegang lisensi hak siar pertama Piala Dunia 2018 di kategori cable MSO,” katanya.

Ia mengutarakan SuperPass adalah cable MSO pertama di Indonesia dengan lebih dari 8.000 local cable operator yang memiliki potensi pasar sebanyak 8 juta rumah. Ia juga meyakini SuperPass akan makin berkembang.

Pertandingan antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki pada 14 Juni akan menjadi momentum pembukaan Piala Dunia 2018. Total 32 tim akan terlibat. Total ada 64 pertandingan yang akan digelar di 12 stadion yang tersebar di 11 kota berbeda di Rusia.

Sebelumnya Transmedia menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2018. Seluruh laga Piala Dunia 2018 nantinya bisa dinikmati melalui Trans TV, Trans 7, dan Transvision.

Trans TV dan Trans 7 berstatus sebagai Licensed Broadcaster Television Piala Dunia 2018. Sementara Transvision berstatus sebagai Licensed Satellite Television untuk Piala Dunia 2018.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

SuperPass Pegang SubLisensi TV Kabel Siaran Langsung Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format