Suporter Sepakbola Paling Rasis Asal Israel : La Familia


Suporter Sepakbola Paling Rasis Asal Israel : La Familia

Tindakan rasis masih menjadi isu utama di kalangan suporter sepakbola. Apalagi suporter sepakbola yang satu ini, La Familia. Pendukung klub Israel, Beitar Jerusalem ini memang terkenal sebagai suporter sepakbola paling rasis di dunia. Mau tau kenapa sebabnya? Berikut tips juara hadirkan pembahasan lengkapnya:

Mengenal La Familia, Suporter Sepakbola Paling Rasis Dari Israel

Suporter Sepakbola Paling Rasis Asal Israel La Familia

Bicara soal siapa suporter sepakbola paling rasis, tentu peringkat puncak diduduki oleh La Familia. Pendukung salah satu klub sepakbola Israel, Beitar Jerusalem ini memang terkenal sebagai suporter paling rasis sejak sepuluh tahun lalu. Hal ini diperkuat dengan berita penyerangan mereka kepada pendukung klub Israel lainnya, Hapoel Tel Aviv.

Dilansir dari Washington Post, pihak keamanan setempat mengamankan sejumlah orang La Familia usai melakukan aksi anarkis. La Familia terbukti melakukan pelemparan petasan ke dalam lapangan saat Beitar Jerusalem melakoni laga kontra Hapoel Tel Aviv pada 26 Juli 2016 silam.

Suporter Sepakbola Paling Rasis Asal Israel La Familia

Tidak hanya itu, dilaporkan sekitar 50 orang suporter La Familia melakukan penyerangan kepada para pendukung Hapoel. Ini semakin memperkuat citra La Familia sebagai salah satu suporter paling anarkis dan rasis. Mereka dikabarkan menentang kebijakan dari empat klub raksasa Israel, Maccabi Tel Aviv, Maccabi Haifa dan Hapoel Tel Aviv yang merekrut pemain berdarah Arab.

Prinsip Anti Arab, Hal Yang Membuat La Familia Jadi Suporter Sepakbola Paling Rasis

Kebencian terhadap ras tertentu membuat La Familia layak menyandang predikat sebagai suporter ter-rasis. Sikap mereka yang menyatakan anti arab bahkan sukses menekan manajemen Beitar Jerusalem sendiri untuk tidak merekrut pemain keturunan Arab.

Suporter Sepakbola Paling Rasis Asal Israel La Familia

Hal ini disebabkan karena mayoritas ribuan anggota La Familia menganut paham politik sayap kanan ala Israel. Dan ini tentu membuat konflik antar negara Israel-Palestina yang berlatarbelakang politik semakin memanas. Bahkan mereka juga sempat mendapat kecaman dari Asosiasi Sepakbola Palestina dua tahun lalu.

Asosiasi Sepakbola Palestina memboikot Israel serta mendesak FIFA agar mereka dikeluarkan dari keanggotaan FIFA. Sebab aksi rasisme yang dilakukan oleh La Familia benar-benar dilakukan dengan sadar, terang-terangan dan tanpa penyesalan sedikitpun.

Suporter Sepakbola Paling Rasis Asal Israel La Familia

Mulai dari spanduk hingga yel-yel bernada provokasi selalu mereka tampilkan dengan bangga. Seperti salah satu chant yang kerap La Familia teriakan ketika Beitar Jerusalem memasuki lapangan pertandingan berikut ini:

“Ini dia, klub paling rasis di negara ini”.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
1
WTF

Suporter Sepakbola Paling Rasis Asal Israel : La Familia

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format