Tensi Memanas, Laga Ujicoba Israel vs Argentina Dibatalkan


Laga ujicoba jelang Piala Dunia 2018 antara Israel dan Argentina akhirnya dibatalkan. Argentina dijadwalkan bakal bermain melawan Israel di Jerusalem pada Kamis (7/6) dini hari WIB. Tensi politik yang sedikit memanas di Yerusalem ditambah ancaman kepada Lionel Messi membuat kedua negara memutuskan urung menggelar pertandingan.

“Kedutaan besar Israel dengan menyesal mengumumkan penangguhan pertandingan antara Israel dan Argentina,” demikian pernyataan resmi Israel dikutip dari France24.

Laga ujicoba Israel dengan Argentina sudah memicu kontroversi sejak awal. Laga pemanasan menuju Piala Dunia 2018 itu rencananya dihelat di Haifa, namun otoritas Israel mengusulkan untuk dipindahkan ke Yerusalem. Hal ini sontak menyulut reaksi dari publik Palestina terkait dengan sengketa antara status Yerusalem sebagai ibukota. Pihak Palestina menganggap ada motif politik di balik laga tersebut.

Dalam pernyataannya, pihak Israel menyebut ada ancaman dan provokasi mengarah pada Lionel Messi. Tidak dijelaskan dengan jelas ancaman dan provokasi seperti apa yang muncul. Namun beberapa aksi protes dilakukan Palestina dengan berencana membakar foto dan jersey milik Messi.

Berita pembatalan laga ujicoba ini juga telah dikabarkan media lokal lokal Argentina pada Selasa (5/6/2018). Menteri Luar Negeri Argentina, Jorge Faurie, pun angkat bicara dan mengatakan bahwa para pemain Argentina sebenarnya enggan bermain di Israel.

“Sejauh yang saya tahu, para pemain timnas tak mau bermain di laga tersebut,” ujar Faurie sebelum konfirmasi pembatalan tersebut.
Hal senada juga disampaikan striker tim Tango, Higuain yang menilai keputusan yang diambil sudah tepat. “Itu sudah benar bagi kami untuk tidak berangkat ke sana. Pada akhirnya, keputusan yang benar dilakukan akal sehat dan keamanan harus diutamakan,” tandas pemain 30 tahun.

Selanjutnya, tim berjuluk La Albiceleste berencana akan langsung bertolak ke Rusia akan menjalani laga perdana di Piala Dunia 2018 melawan Islandia pada Sabtu (16/6) mendatang.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Tensi Memanas, Laga Ujicoba Israel vs Argentina Dibatalkan

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format