UEFA NATIONS LEAGUE 2018/19: Prediksi Inggris vs Spanyol 9 September


Laga panas akan tersaji pada UEFA NATIONS LEAGUE 2018/19 di Grup A mempertemukan Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, Minggu (9/9) dini hari WIB. Kubu tuan rumah Three Lions dipastikan antusias menyambut tim matador La Furia Roja. Manajer Gareth Southgate masih akan mengandalkan skaud Inggris di Piala Dunia 2018, namun Raheem Sterling dan Adam Lallana dicoret dari timnas karena cedera.

Sementara skuad Spanyol yang dipimpim oleh manajer baru Luis Enrique, diisi oleh banyak pemain yang tidak dikenal. Absennya Diego Costa, serta pensiunnya David Silva, Andres Iniesta, dan Gerard Pique dari tugas-tugas internasional menandai dimulainya era baru untuk La Furia Roja.
Tunas baru pengganti telah muncul. Isco, Marco Asensio, dan Alvaro Morata, sementara Marcos Alonso pantas menggantikan posisi bek kiri yang sudah lama diisi oleh Jordi Alba. Dani Ceballos bersama Jose Luis Gaya dan kiper Real Betis Pau Lopez akan berharap bisa melakukan debut dengan Spanyol.

Peta kekuatan
Harry Kane akan memimpin lini depan yang diharapkan juga diisi oleh Jesse Lingard dan Marcus Rashford, sementara Dele Alli, Eric Dier, Jordan Henderson, dan Ruben Loftus-Cheek bersaing untuk masuk starting XI di lini tengah. Lima bek di lini pertahanan terdiri dari Kieran Trippier, John Stones, Kyle Walker, Harry Maguire, dan Luke Shaw.

Performa The Three Lions memasuki laga ini memang agak kontras. Di era Southgate mereka memang konsisten, namun dua kekalahan di dua laga terakhir seperti mengembalikan mereka kembali membumi.

Di Wembley, Three Lions berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan sejak Maret 2016, dengan memenangkan sepuluh dari 14 pertandingan di sana. Sementara sisanya berakhir imbang ketika melawan Spanyol, Jerman, Brasil, dan Italia. Kekuatan dan kedalaman skuad Inggris mengalami peningkatan pesat dan sejajar dengan timnas superpower sepakbola.

Sementara Spanyol justru sedang mengalami fase transisi. La Furia Roja gagal dalam dua turnamen besar tak terkalahkan sejak Euro 2016, tetapi mereka gagal memenangkan enam dari sembilan laga terkininya dan sedang menjalani perubahan besar-besaran saat ini.

Drama Julen Lopetegui tidak membantu mereka di Piala Dunia 2018, dan sejumlah pemain yang pensiun dari timnas tidak diragukan lagi melemahkan kekuatan skuad mereka secara keseluruhan. Jadi kami pikir Inggris memiliki kualitas dan kepercayaan diri untuk meraih kemenangan di Wembley. Prediksi Skor: Inggris 2-1 Spanyol.

Head-to-head Inggris vs Spanyol. Spanyol menang empat kali, satu kali seri, dan satu kali kalah dalam enam pertemuan terkininya melawan Inggris, dengan yang terbaru La Roja imbang 2-2 di Wembley pada November 2016.

Statistik Pertandingan Inggris vs Spanyol:
Inggris tak terkalahkan di Wembley sejak Maret 2016. Terakhir kali mereka kalah 2-1 terjadi saat melawan Belanda dalam pertandingan persahabatan (30/03/2016).
The Three Lions telah memenangkan sepuluh dari 14 pertandingan mereka sejak saat itu, bermain melawan Spanyol, Jerman, Brasil, dan Italia.
Sementara Spanyol gagal memenangkan enam dari sembilan pertandingan terakhir mereka.
Prediksi Skor : Inggris 2 Spanyol 1

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

UEFA NATIONS LEAGUE 2018/19: Prediksi Inggris vs Spanyol 9 September

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format