Valentino Rossi Jadi Tercepat di Latihan FP3 Malaysia


Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil gemilang dengan mengukir waktu lap tercepat pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Malaysia, Sabtu (28/10/2017). The Doctor unggul dari Johann Zarco (Yamaha Tech 3), Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Andrea Dovizioso, pada menit-menit akhir FP3. Selanjutnya pebalap Ducati, Jorge Lorenzo menyusul di posisi kelima diikuti Marc Marquez.

Rossi yang melejit ke urutan pertama menjelang akhir FP3, mengukir waktu 1 menit 59,947 detik. Dia unggul 0,077 detik atas Zarco di posisi kedua.

Tak seperti pada FP2, sesi latihan hari ini berlangsung dalam cuaca cerah. Trek di Sepang dalam kondisi kering karena tak turun hujan. Meski baru sekadar sesi latihan bebas, dua kandidat juara dunia, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, terlibat persaingan ketat di lintasan. Pada awalnya, Marquez terus membuntuti Dovi, mengamati setiap pergerakan pebalap Ducati tersebut. Keduanya pun beberapa kali bertukar posisi dan terlihat sama-sama ngotot untuk mencatat waktu terbaik.

Untuk sementara, Dovizioso mampu memimpin dengan catatan waktu 1 menit 11,6 detik, sedangkan Marquez menempati urutan kelima, dengan selisih 0,397 detik.

Alvaro Bautista, yang masih berada di posisi kedua catatan waktu latihan bebas, sudah dua kali terjatuh. Yang pertama saat FP3 batu berjalan 10 menit, tepatnya pada tikungan 1. Berselang 10 menit, dia kembali terjatuh saat keluar dari tikungan 9.

Lima menit berselang, Cal Crutchlow merangsek ke posisi keempat, sedangkan Rossi naik ke posisi 10. Kejutan datang dari Jack Miller. Dia di luar dugaan mencatat 2 menit 0,406 detik, yang menjadi lap tercepat pada akhir pekan ini.

Sekitar 10 menit sebelum FP3 berakhir, Miller melesat ke posisi pertama, disusul Dovizioso dan Bautustista. Marquez masih tertahan di posisi kelima, di belakang Maverick Vinales.

Tiga menit berselang, Rossi naik ke posisi keempat. The Doctor melaju cepat denggan menggunakan ban lunak. Namun, beberapa menit kemudian komposisi kembali berubah. Zarco melesat ke urutan pertama, disusul Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi menggeber motornya pada menit-menit akhir FP3, dengan melesat ke urutan pertama, mengungguli Zarco, Pedrosa, dan Dovizioso.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Valentino Rossi Jadi Tercepat di Latihan FP3 Malaysia

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format