Vettel Terlibat Insiden di Garis Start, Hamilton Juara GP Singapura


Malang menimpa pebalap Ferrari, Sebastian Vettel di gelaran GP Sirkuit Marina Bay, Minggu (17/9/2017). Berhasil merebut pole position di sesi kualifikasi pada Sabtu (16/09/17), insiden hebat melibatkan mobilnya dan Kimi Raikkonen serta Max Verstappen, terjadi selepas start. Kejadian buruk yang menimpa Vettel itu dimanfaatkan dengan baik oleh Hamilton.

Fans F1 dan penonton di tribun langsung berdegup ketika lampu hijau menyala tanda balapan dimulai karena menyadari ada pergerakan yang salah di antara tiga mobil terdepan. Sebuah persentuhan kecil dalam kecepatan tinggi memantik keseimbangan mobil Verstappen dan Raikkonen  yang akhirnya hilang kendali. Meski berhasil lolos sementara dua mobil lain ringsek berat, Vettel terpaksa menepi juga lantaran kembali mengalami insiden. Mobilnya melintir hingga menabrak dinding pembatas hingga merusak bagian depan mobil membuat Vettel mengakhiri balapan lebih cepat.

Memasuki lap kelima, Hamilton tenang dan hati-hati, pebalap Britania mengendalikan kecepatan mobilnya di atas lintasan yang basah akibat hujan.

Saat balapan memasuki putaran keenam, mobil pembalap McLaren, Fernando Alonso juga mengalami kerusakan yang membuatnya tidak bisa
menyentuh garis finis GP Singapura 2017.
Hamilton terus memimpin dan melahap lintasan dengan sempurna hanya sekali hampir menyenggol pembatas. Lewis sukses menjaga jarak dari kejaran mobil lain dan berhasil keluar sebagai pemenang GP Singapura 2017.

Tempat kedua ditempati oleh Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing disusul rekan setim Hamilton, Valterri Bottas finis di tempat ketiga.

Dengan kemenangan di GP Singapura 2017 tersebut, Hamilton berhasil mengakhiri catatan buruknya saat balapan di Sirkuit Marina Bay yang selalu gagal juara dalam kurun dua tahun terakhir.

Hasil ini juga membawanya kukuh di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 263 poin. Sementara Vettel masih di posisi runner up dengan catatan 235 poin.

Selain kemenangan Hamilton, insiden di garis start langsung menuai berbagai opini. Beberapa detik sejak lampu hijau muncul sebagai tanda dimulainya balapan, mobil Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Max Verstappen terlibat senggolan maut.

Dari kamera tertampak bagian ban belakang Kimi Raikkonen tanpa sengaja menyenggol ban depan mobil Verstappen yang berada di belakangnya. Kejadian itu pun membuat Raikkonen kehilangan kendali dan sedikit menyundul mobil Vettel. Akibat insiden ini, Raikkonen dan Verstappen langsung out karena mobil mereka mengalami kerusakan parah.

Insiden tersebut membuat fans Ferrari, khususnya Vettel, kecewa berat. Mereka tak percaya dengan apa yang terjadi. Apalagi
mereka berharap melihat pebalap asal Jerman itu menang karena memgawali race dari pole position.

Sementara kubu Mercedes bergembira karena Lewis Hamilton mampu memanfaatkan keadaan dan sukses memimpin hingga garis finish.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Vettel Terlibat Insiden di Garis Start, Hamilton Juara GP Singapura

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format