Yaya Toure Akhirnya Resmi Berlabuh ke Olympiakos Yunani


Yaya Toure akhirnya resmi bergabung dengan klub Yunani, Olympiakos. Toure yang dilepas Manchester City dengan status free transfer memilih klub tempatnya meniti karier hingga ia hijrah di musim 2006 lalu. Well, sebelumnya sempat beredar rumor Toure bisa saja melanjutkan kiprahnya di kompetisi Premier League.Ini seiring cuitan agennya, Dimitry Seluk di akun Twitter bahwa sang pemain telah lulus tes medis di London dan hampir tekan kontrak dengan klub baru. Dengan kualitas sekalibernya, tentu akan menjadi tambahan berguna bagi klub-klub Inggris. Ternyata, tes medis itu adalah langkahnya menuju Yunani.

Hal ini secara resmi disampaikan Olympiakos di website resmi, “Yaya Toure yang pernah empat kali menjadi Pemain Terbaik Afrika itu mendapat sejumlah tawaran selama musim panas, dari seluruh penjuru dunia, tapi ia putuskan untuk kembali ke Yunani dan bertekad untuk memenangkan lebih banyak trofi dengan klub barunya.”

Di bagian selanjutnya, Toure memberi balasan, “Suatu kehormatan bisa kembali ke Olympiakos! Ketika saya pergi pada tahun 2006 lalu, saya mengatakan saya akan kembali dan saya senang menepati janji saya. Saya mendapat tawaran dari banyak klub di Eropa, Asia, dan Amerika Serikat. Akhirnya, saya membuat keputusan berdasarkan hubungan khusus yang saya miliki dengan klub luar biasa ini.”

Yaya mulai bersinar ketika ia tampil bersama klub Ligue 1, AS Monaco. Perannya sebagai jangkar lantas dilirik raksasa Spanyol, Barcelona. Meraih berbagai trofi sejak era Frank Rijkard, ia kemudian dilepas ke Manchester City. Namun, kedatangan Pep Guardiola membuat posisinya tidak lagi jaminan starter skuad Manchester Biru. Lantas saja berkembang spekulasi kurang harmonisnya hubungan antara pemain dan pelatih ketika masih sama-sama di Barcelona. Ditambah lagi, Yaya harus menepi selama enam bulan akibat cedera yang kambuh sampai akhirnya ia kembali dan tetap hanay sebagai pemain pelapis. Jengah dengan situasi di Etihad, Yaya memilih memutus kontraknya dengan City pada musim panas dan gigih mencari klub baru.

“Saya sangat lapar untuk sukses sekarang, seperti ketika saya pertama kali tiba di sini bertahun-tahun yang lalu dan saya tidak sabar untuk membantu klub memenangkan piala yang sangat layak untuk para penggemar Olympiakos,” sambung pemain Ivory Coast.
“Sekarang saatnya membiarkan sepakbola saya bicara sekali lagi. Ayo, semangat bekerja!” pungkas Toure.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Yaya Toure Akhirnya Resmi Berlabuh ke Olympiakos Yunani

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format